Kasih Sayang Orang Tua

Saya rekap ada 53 orang tua yang kirim CV anaknya yang #freshgraduates direct ke saya dalam seminggu terakhir. Rata-rata mereka sangat berharap anaknya bisa segera mendapatkan pekerjaan.

Mereka bahkan ‘promote’ tentang prestasi anak-anak mereka. Serta bagaimana mereka bisa berkontribusi kepada perusahaan.

Ada yang garansi kalau anaknya pasti punya good attitude dalam bekerja.

Dan dari semua orang tua tersebut, meminta saya merahasiakan kepada anaknya bahwa CV dan segala ‘promote’ tidak didapat dari mereka sebagai orang tua agar anaknya memiliki kebanggaan sendiri.

Dari 53 orang tua, ada 18 orang tua yang statusnya #talentready #jobseekers #opentowork. Tapi mereka tidak propose pekerjaan buat mereka, hanya buat anaknya yang baru lulus.

Buat #freshgraduates , begitu besar kasih orang tua anda semua kepada diri anda.

Mereka bahkan go extra miles agar anaknya bisa mendapatkan pekerjaan. Karena melihat anak mereka gagal interview, gagal mendapatkan panggilan interview, dst.

Mereka tidak tinggal diam.
Mereka berupaya agar anak-anak mereka bisa mendapatkan pekerjaan dengan cara yang penuh keberanian contact recruiter direct termasuk saya.

Anak yang sukses dibalik itu ada orang tua yang tidak kenal lelah.

Jika orang tua anda saja tidak kenal lelah dan putus asa di usia mereka yang senja, maka anda #freshgraduates harus lebih semangat dan berusaha lebih keras, never give up.

Kasih sayang orang tua anda semua tidak mengenal batas.

Penulis : Ang Harry Tjahjono > https://www.linkedin.com/in/angharrytjahjono


By the way, kalau perlu kursus untuk upgrade skill, bisa ke Coursera atau eTraining Indonesia. Keduanya memberi sertifikat yang recognized di dunia industri.


DAPATKAN SERTIFIKAT KOMPETENSI

Perbesar Peluang Karir dan Kerja

“Seseorang itu diterima kerja / dipromosikan karena skills, dan disukai atau tidak disukai lingkungan kerja karena attitude.”