Dapat Tawaran Gaji 5jt di Jakarta

Dapat tawaran gaji 5jt di Jakarta, apa yang harus dilakukan?

Ketika mendapatkan offering pekerjaan, umumnya kita langsung tertuju pada nominal salary yang kita dapatkan. Kalau dapat salary wow banget sih gak apa-apa, tapi ketika dapat salary standard di Jakarta. Kita harus ngapain neh?

Salary yang umum didapatkan di Jakarta adalah 5jt. Saya teringat ketika awal ke Jakarta, dapat gaji segitu dibilang “mana cukup gaji 5jt hidup di Jakarta? Buat makan saja habis. Tapi setelah dijalani nggak juga kok. Bahkan andaikan hari ini harus start dengan salary 5jt. Saya pikir sepertinya saya masih bisa tetap hidup di Jakarta.

Kadang kita lupa bersyukur ketika dapat offering kerjaan, kita langsung membandingkan pekerjaan yang kita dapatkan dengan pekerjaan orang lain yang lebih baik. Bagus jika hanya sebatas membandingkan saja, kadang karena pekerjaan dianggap kurang bagus, akhirnya malahan ditolak dan kita memilih untuk TIDAK MEMULAI.

Saya bukan mahasiswa teladan yang pintar, bahasa inggris juga tidak bagus, skill coding ya biasa saja, tidak punya pengalaman organisasi dan macam-macam kekurangan lainnya. Jadi bagi saya, pilihan untuk memilih kerjaan yang wow itu tidak ada. Jadi pada saat itu saya pikir MULAI aja dulu, kerja yang baik, pasti suatu saat dapat yang baik juga. Gaji yang penting cukup dulu untuk menyambung hidup. Kalau mau dengerin orang soal gaji 5jt kecil mah saya gak akan kerja-kerja. Hahahaha..

Jadi buat rekan-rekan yang lagi galau dan dilema karena mendapatkan salary offering yang standard ini. Syukurilah bahwa rekan-rekan bisa segera melepas status jobseeker, tidak semua orang loh dapat tawaran pekerjaan seperti anda. Kalau mau langsung gaji besar sih memang bisa, tapi kalau modalnya pas-pasan kayak saya. Yo wes lah mulai dulu saja, gak usah kebanyakan mikir. Saat kerja, pelajarilah ilmu sebanyak-banyaknya. Ambil setiap kesempatan yang ada untuk belajar. Percayalah suatu saat kehidupan anda juga akan bertumbuh.

Semoga sukses dan sehat selalu rekan-rekan sekalian.

Penulis : William Wijaya > https://www.linkedin.com/in/william-wijaya-411339105/


Supaya karir meningkat,

TERUS KEMBANGKAN KOMPETENSIMU

Ikuti training online yang memberikan sertifikat bukti kompetensi.
Sertifikat diakui oleh industri manufaktur, mining, hingga perkebunan.
Diterima di Indonesia, Mongolia, Vietnam, Malaysia, dan Timor Leste.