Gaji Cuma UMP, Ambil Tidak?

Pak Will, saya susah sekali dapat kerja. Kemarin dapat tawaran kerja, tapi gajinya cuman UMP lebih dikit, ambil ga ya pak?

Menurut saya ambil saja. Bahkan kalau hanya UMP pun ambil dulu saja. Kenapa? Karena menurut saya lebih baik bekerja dulu supaya tidak kehilangan waktu. Dimana dari setiap waktu yang hilang itu, ada ilmu-ilmu yang mungkin terbuang juga. Jadi ada baiknya sudah ambil dulu saja, cari pengalaman dan ilmunya dulu.

Lalu gimana kalau sudah satu tahun kerja tapi tidak ada peningkatan fasilitas dan karir?

Ya monggo ngomong sama atasannya. Kalau hasilnya kurang sesuai dengan ekspektasi kita, ya monggo sih silahkan cari-cari pekerjaan lagi.

Intinya kerja dulu, cari pengalaman dulu. Toh percuma juga kita pertahankan Expected Salary kita, tapi kesulitan dapat kerja.

Jadi buat rekan-rekan yang baru awal cari kerja, ubah fokusnya jadi cari pengalaman dan ilmu dulu. Uangnya belakangan, yang penting cukup hidup dulu saja.

Nanti ketika rekan-rekan punya pengalaman dan ilmu yang baik, pasti nanti uangnya mengikuti.

Semoga sukses dan sehat selalu rekan-rekan sekalian.

Penulis : William Wijaya > https://www.linkedin.com/in/william-wijaya-411339105/


Supaya karir meningkat,

TERUS KEMBANGKAN KOMPETENSIMU

Ikuti training online yang memberikan sertifikat bukti kompetensi.
Sertifikat diakui oleh industri manufaktur, mining, hingga perkebunan.
Diterima di Indonesia, Mongolia, Vietnam, Malaysia, dan Timor Leste.