Gaji 6jt di Jakarta, Gaya Hidup SE-LANGIT.

Minggu lalu sempat heboh tentang Mbak-mbak SCBD yang memiliki gaya hidup mewah. Sepatu branded, tas branded, HP camera boba, dan outfit-outfit yang keren. Kira-kira berapa sih gaji mereka?

Setelah disurvey, ternyata gaji untuk entry level disana sekitar 6-10jt, lalu ada beberapa yang memiliki gaji diatas 10jt, sedikit yang 30jt, dan langka sekali yang diatas 50jt.

Sebetulnya dengan gaji 10jtan, kita sudah bisa hidup mewah di Jakarta, kostan 2.5jt, beli outfit, gadget atau apapun sebulan sekali yang harga 2.5jt. 5jt sisanya dipakai operasional. Tapi jika seperti ini terus, gaji sebesar apapun tidak akan pernah cukup bro and sis. Masa iya abis bulan abis gaji sih? Ya kan sayang sekali.

Jadi menurut saya lebih bijak ketika mendapatkan gaji yang baik, Jadilah Mbak-Mbak dan Mas-Mas SCBD yang kelihatan rapih saja, tidak perlu outfit berlebihan. Toh kemeja kalau mau ganti terus bisa beli kemeja Alisan sebulan sekali, celana bahan merek House of Cuff dibawah 200rb bisa beli 3 bulan sekali. Tas Navyclub harga 200rban juga bisa setahun sekali. HP Samsung seri A cicilan 600rb sebulan bisa dapat A72 tuh spek tertinggi.

Lalu gimana dong sisa uangnya? Ya sebagian bisa lah ditabungkan, rekan saya juga ada beberapa yang jadi Mbak-Mbak dan Mas-Mas SCBD, tapi mereka termasuk orang-orang yang hemat. Makan bawa bekal, masih naik motor, dan sebagian naik MRT, tas-nya juga biasa saja. Sisa uangnya mereka cicilkan rumah di daerah-daerah pinggiran Jakarta atau apartemen untuk tinggal nanti saat berkeluarga.

Jadi hargailah jerih payah yang kita dapatkan dari menukarkan waktu kita dengan uang. Sebagian ditabungkan, dan siapkan masa depan juga ya dengan beli property. Kalau mau ikutin Gaya Hidup, ga akan ada habisnya bro/sis. Yang ada uangnya bro/sis yang habis.

Semoga sukses dan sehat selalu rekan-rekan sekalian.

Penulis : William Wijaya > https://www.linkedin.com/in/william-wijaya-411339105/


Supaya karir meningkat,

TERUS KEMBANGKAN KOMPETENSIMU

Ikuti training online yang memberikan sertifikat bukti kompetensi.
Sertifikat diakui oleh industri manufaktur, mining, hingga perkebunan.
Diterima di Indonesia, Mongolia, Vietnam, Malaysia, dan Timor Leste.