Nothing Comes Free

Jangan happy dulu kalau diminta balik di perusahaan lama dengan salary higher and better position. Ubah dulu mindset anda yang ‘lama’, dengan ‘posisi lama’ dan ‘kebiasaan lama’ untuk menempati posisi ‘baru’ , di perusahaan ‘lama’.

Nothing comes free.
Bekerja keras lebih dari dulu. Jangan bersombong2 diri karena ‘owner’ yang minta. Apalagi owner yang minta, beban tambah 300%, karena ekspektasi pasti tinggi dan harus deliver performance.

Seorang teman gagal karena balik di perusahaan lama tanpa ubah mindsetnya, termasuk kebiasaan lama dan attitude lama. Terjebak kegembiraan sesaat krn merasa dibutuhkan, big boss sendiri yg telpon. Merasa kehormatan gede. Lupa kalau semua tetap kembali pada delivering performance.

Akhirnya dengan bantuan networking sana sini, dia berhasil dpt new job di new company dan terbebas dari perusahaan lama.

Belajar dr hal tersebut, saya share kepada teman2 yang ‘misalnya’ ditelpon big boss / owner untuk balik. Jangan happy berlebihan, your greatest challenges justru dimulai.

Nothing comes free.
With great effort, improve mindset, baru bisa sukses balik ke perusahaan lama.

Penulis : Ang Harry Tjahjono > https://www.linkedin.com/in/angharrytjahjono


By the way, kalau perlu kursus untuk upgrade skill, bisa ke Coursera atau eTraining Indonesia. Keduanya memberi sertifikat yang recognized di dunia industri.


JADILAH LEBIH KOMPETEN

Dapatkan Sertifikat Kompetensi