Potensi Gaji Seorang Karyawan

Pernah wondering nggak, gaji yang kamu terima sekarang sudah pantas atau belum?

Pernah tidak berandai-andai, sebagai karyawan, how much money you can possibly earn? Berapa sih gaji yg “mungkin” kamu capai?

PERSOLKELLY dalam Salary Guide Indonesia 2021 punya pemaparan menarik.

Walaupun tiap industri punya range yg berbeda, in overal kira-kira seperti ini:

  • Entry Level punya gaji bulanan di kisaran 4.5 – 6 juta (sedikit di atas UMR).
  • Potensinya bisa menjadi 20 – 35 juta kalau mencapai Mid Manager level.
  • 45 – 75 juta when you are a Senior Manager/GM.
  • 100 – 250 juta kalau kamu seorang Director
  • Dan 250 – 450 juta untuk seorang CEO/Presdir.

Bisa check detailnya di Salary Guide yang banyak bertebaran di internet.

Kalau belum cocok (alias kok lebih kecil?) please jangan sedih dulu. Ini disusun PersolKelly berdasarkan pengalaman klien mereka mendapatkan talent. Dan tau dong, kalau perusahaan yg pake Head Hunter sekelas mereka, pastilah perusahaan bonafit, so nggak heran kalau gajinya juga agak-agak on the high side.

Tapi point-nya adalah bukan cocok atau tidak gajimu sekarang, tapi lihatlah potensi penghasilan-mu, sekarang dan jika kamu naik level.

Fokus pada bagaimana kamu bisa naik level. Create your own Spotlight to get promoted. Work hard enough to earn it!

So, target di umur berapa bisa tembus gaji 100 juta?

Yang sudah tembus jangan pelit ilmu ya, yuk sharing tips n tricks nya.

I’ve shared based on my own experience here: https://blog.etraining.id/create-your-own-spotlight/

Penulis : Andijaya Chandra > https://www.linkedin.com/in/andijaya-chandra-se-cpf-cpim-0575b223