6 Hal Yang Perlu Dihindari Untuk Karir Baru Kamu

Bismillah..

Siapkan pengetahuan ini dari sekarang ya.. Based on my experiences, tidak ada satupun employee (atau bahkan entrepeneur, writer, atau profesi lain), yang akan berhasil dan sukses jika melakukan 6 hal dibawah ini..

Tentunya masih banyak lagi karakter lain, hanya saja yang pernah saya temukan, mostly 6 karakter atau sikap di bawah ini..

So lets check this out, save dan bagikan kepada jaringan kamu supaya kebaikan nya menyebar..

Overworking

Jangan biasakan lembur untuk membuat atasan kamu terkesan. Lakukan lembur kalau memang pekerjaan kamu benar-benar tidak bisa diselesaikan hari itu juga.

Jika memang kamu banyak lembur, cek lagi, apakah beban kerja kamu normal? Jika tidak normal, coba bicarakan dengan atasan kamu baik-baik dan cari solusinya.

Sering Izin atau terlambat

Saat menjadi newbie, hal yang pertama kali dilihat adalah kedisiplinan kamu. Dengan disiplin, kamu akan terlihat memiliki karakter dan bertanggung jawab.

Tepat waktu dan memenuhi jam kerja adalah salah satu bentuk tanggung jawab.

Tidak mengakui kesalahan dan menyalahkan orang lain

Saat kamu melakukan kesalahan, jangan pernah menyalahkan orang lain.

Akui saja dan berjanji untuk tidak melakukan lagi di masa depan. Ini akan membuat kamu terlihat profesional dan open minded.

Grumpy dan sering mengeluh akan pekerjaan

Tidak ada pekerjaan yang santai, mulus, dan bebas tekanan.

Setiap pekerjaan pasti ada suka dan dukanya. Usahakan untuk tidak sering mengeluh, baik dengan teman kerja maupun di media sosial.

Sering mengeluh menunjukkan kamu belum cukup tangguh dalam menghadapi dunia pekerjaan.

Prokastinasi

Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Ini bakalan menjadi bumerang buat kamu.

Saat ada tugas, kerjakan saat itu juga. Karena menunda pekerjaan efeknya seperti bola salju, semakin lama semakin besar dan akhirnya akan menggulung kamu.

Obral kata resign

Sedikit dikit bilang resign.

Ada kesulitan, bilang mau resign. Ada yang ngomongin jelek, minta resign. Tapi gak resign-resign.

Sikap ini tentunya tidak menunjukkan profesionalisme. Bekerja adalah siap dengan bentuk perbedaan pendapat, tanggung jawab, dan profesional.

Penulis : Anna Yuliani > https://www.linkedin.com/in/anna-y-6a73b8a6/


By the way, kalau perlu kursus untuk upgrade skill, bisa ke Coursera atau eTraining Indonesia. Keduanya memberi sertifikat yang recognized di dunia industri.


JADILAH LEBIH KOMPETEN

Dapatkan Sertifikat Kompetensi