Manfaat dari Stress

Banyak orang berpikir bahwa stress itu buruk. Padahal ternyata stress tidak sepenuhnya buruk selama berada dalam kadar yang TEPAT. Kalau dilogikakan stress itu bisa membuat kita justru terpacu untuk mencapai tujuan dalam hidup kita.

Misalkan ada orang stress gak dapat kerjaan, akhirnya orang itu belajar lagi dan akhirnya bisa diterima kerja di perusahaan. Ada orang stress ingin mendapatkan salary yang lebih baik, akhirnya orang itu ambil kursus dan belajar lewat internet tentang ilmu-ilmu baru, akhirnya dia dapat promosi atau dapat tawaran pekerjaan baru dengan gaji lebih bagus.

Kurangnya stress bisa mengakibatkan orang malas bergerak dan mencapai sesuatu, kelebihan stress juga menyebabkan orang lebih emosional dan tidak mampu bekerja dengan baik. Tapi jika kadar stressnya pas, maka manusia akan bekerja lebih optimal dan bisa mencapai banyak hal dalam hidupnya.

Jadi kalau rekan-rekan lagi stress, santai aja. Jangan buru-buru panik, ini normal ketika kita ingin mencapai sesuatu. Selama kita maintain tingkat level stress, justru kita akan bisa bekerja secara lebih optimal.

Semoga sukses dan sehat selalu rekan-rekan sekalian.

Penulis : William Wijaya > https://www.linkedin.com/in/william-wijaya-411339105/


By the way, kalau perlu kursus untuk upgrade skill, bisa ke Coursera atau eTraining Indonesia. Keduanya memberi sertifikat yang recognized di dunia industri.


DAPATKAN SERTIFIKAT KOMPETENSI

Perbesar Peluang Karir dan Kerja

“Seseorang itu diterima kerja / dipromosikan karena skills, dan disukai atau tidak disukai lingkungan kerja karena attitude.”