Supaya Mudah dapat Kerja

Tahun 2005 merupakan tahun terkelam sekaligus tahun terbaik di dalam kehidupan saya. Hidup seperti roller coaster in 1 year.
Terbaik karena saya menikah dengan istri saya yang luar biasa.

Terkelam karena pertama kali dalam bekerja, saya memiliki disagreement yang very strong dengan atasan saya (GM), sehingga dengan sangat emosional (saat itu), saya mengajukan resign tanpa berpikir panjang (Mei 2005). Padahal, belum dapat new job, baru mencicil rumah, dan akan menikah di bulan September.

Bagi saya (saat itu), selama saya ini good dan benar-benar menjalankan pekerjaan, saya pasti tidak akan kelaparan. Karena saya tahu dan believe dengan kemampuan saya.

Teman-teman saya banyak bantu saya, sampai saya mendapatkan offer dari competitor perusahaan lama. Tapi saya meski butuh kerja, saya tidak mengambil kesempatan itu. Karena etika yang saya pegang dan saya jaga hubungan baik dengan owner company sebelumnya.

Saat yang sama, ada seorang pengusaha plastic packaging yang merupakan teman olahraga di club JW Marriot Surabaya menawarkan saya kerja untuk manage company dia. Manufacturing dan Distribusi sekaligus. Meski company-nya bukan tertata seperti company sebelumnya, ini merupakan challenges bagi saya. Dan tepat di Juni 2005, saya bergabung di perusahaan dia sebagai GM dengan salary yang sangat baik.

Dari yang tidak ada kerja menjadi punya kerja dengan better position, itu waktunya sekitar 20 harian.

Again, karena ada yang beri saya kesempatan. Beri kesempatan kenapa? Karena melihat kehidupan saya sehari-hari saat saya menjadi teman olahraga di club JW Marriot Surabaya. Dan akhirnya diruntut dari awal, semua karena networking. Good networking, membuka kesempatan bagi saya sendiri.

Keyword :
a. Kesempatan.
b. Good networking.
c. Saat bekerja sungguh-sungguh, tekun, fokus.
d. Etika kerja.

Dari seluruh perjalanan karier saya, saya belum pernah pindah ke kompetitor. Etika yang saya pegang dari awal sampai dengan seterusnya.

Penulis : Ang Harry Tjahjono > https://www.linkedin.com/in/angharrytjahjono


By the way, kalau perlu kursus untuk upgrade skill, bisa ke Coursera atau eTraining Indonesia. Keduanya memberi sertifikat yang recognized di dunia industri.


DAPATKAN SERTIFIKAT KOMPETENSI

Perbesar Peluang Karir dan Kerja

“Seseorang itu diterima kerja / dipromosikan karena skills, dan disukai atau tidak disukai lingkungan kerja karena attitude.”